22 Desember 2009

Cara Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Pentingnya Data

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Data yang harusnya dilakukan adalah bekerjasama dengan media masa (majalah, koran, dan media televisi) diseluruh stasiun yang ada sekarang dengan cara selalu mengekspos kejadian - kejadian yang melanggar aturan dalam pendataan agar yg melakukan kesalahan menjadi malu dan enggan melakukan kesalahan yang sama kembali.Selain itu media masa juga harus selalu memberi contoh dan penyuluhan pentingnya sebuah data itu dilaporkan kepada pihak yang membutuh kan. Disini media masa juga tidak boleh bosan memberikan informasi tersebut agar mereka benar - benar memperhatikan hal tersebut.
Selain itu Komunikasi yang sangat baikpun pada setiap orang bisa meningkatkan kesadaran betapa pentingnya sebuah data itu diberikan. jika komunikasi dilakukan dengan buruk dan penyampaiannya pun tidak baik maka orang yang mendengar akan enggan lebih lanjut memperhatikan informasi tersebut disini posisi kita yang ingin menyadarkan menjadi sia-sia.

Saya juga mengharapkan semua pihak ikut terkait dalam masalah ini sebab bila kita bekerja sama semuanya akan lebih mempersatukan kita sebagai negara Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar